.

Wednesday 29 October 2014

BATAS AKHIR SINKRONISASI APLIKASI DAPODIKMEN 2014 UNTUK DATA CALON PESERTA UN 2014/2015 TANGGAL 31 DESEMBER 2014


Ada beberapa hal yang wajib kita ketahui menyangkut Dapodik, Dana BOS dan Insentif Operator Sekolah saat ini, hal ini menerangkan bahwa fungsi dapodik tidaklah hanya untuk pendataan semata saja, berikut ini adalah poin-poin penting yang harus diketahui oleh semua Masyarakat Dunia Pendidikan
Berita Penting terkait DAPODIK, Dana BOS dan intensif (upah) Operator Sekolah 2014 - 2015
Berita Penting terkait DAPODIK, Dana BOS dan intensif (upah) untuk Operator Sekolah 2014 - 2015
Menyangkut pendataan Pendidikan Dapodik/Dapodikdas, diantaranya insentif para Operator perbulan secara rutin yang sudah mulai dibahas dari pihak kemdikbud, juga hal lain Pada Juknis BOS 2015 yang akan datang, secara detil disampaikan akan diperbolehkan membeli laptop untuk menunjang pendataan, juga berita yang telah lama sebenarnya sudah kami sampaikan aplikasi raport akan ada pada dapodik, menyangkut penyelesaian Verval PD, Ketentuan data acuan BOS  serta yang tak kalah pendidikan pramuka yang akan diakui JJM nya pada dapodik., berbagai hal lain yang direpostkan oleh rekan.

Deny Hendrayana Info dari Korwil Jawa Barat. adalah sebagai berikut:
Bimtek Bogor 10/11/2014
Info dari Pemateri 1 Bapak Yusuf Rokhmat :

1. DAPODIK menjadi satu-satunya pendataan kemdikbud sejak diresmikan oleh Wakil Presiden Bapak  Budiono 15 Oktober 2014.
2. Terhitung mulai Awal 2015 dana BOS akan diambil dari data DAPODIK, sudah ketuk palu tidak ada tawar menawar lagi. (100% sah dan resmi )
3. Verval PD wajib dituntaskan terutama untuk data kelas 9 (Kelas 3 SMP) calon peserta UN
4. Tidak diperbolehkan / Jangan melakukan singkron saat deadline (penutupan server), lakukan jauh hari sebelumnya untuk menjamin data masuk ke server pusat
5. Akan hadir aplikasi raport yang terintegrasi dengan DAPODIK.
6. Pembina pramuka akan dihargai 2 jam pelajaran (juknis sedang disusun)
7. Dalam juknis BOS 2015 akan diperbolehkan dana BOS dibelikan laptop (Peralatan) untuk menunjang pendataan (dapodik)
8. Sedang adanya pembahasan kemungkinan insentif operator perbulan secara rutin.


Dari ke 8 poin di atas manakah yang menurut saudara bisa sedikit memperhatikan para Operator Sekolah? Pastinya nomor 8 ya..tapi sangat disayangkan poin yang merupakan hal penting bagi OPS berada pada urutan DELAPAN. Namun kita juga tidak usah berkecil hati, mari doakan bersama supaya Implementasinya bisa cepat dilaksanakan terutama menyangkut Dana BOS yang secara keseluruhan diambil dari DAPODIK. Kita bisa Sangat Optimis kalau seperti itu, nasib data sekolah hampir 100% ada ditangan  yang menginput datanya di DAPODIK, maka wajiblah sekolah mensejahterakan OPS yang bekerja pada bidangnya.
Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment